Senin, 03 September 2012

Cara Membuat Headline News di Blog


Cara Membuat Headline News di Blog

Sobat blogger, apa kabar? Pastinya baik. 
Jika sobat lihat pada bagian atas blog saya terdapat tulisan berjalan. Tulisan berjalan tersebut kita kenal dengan istilah headline news. Head line news di blog saya ini menampilkan judul dan link ke postingan saya. Hal ini saya manfaatkan untuk membantu para pembaca untuk pergi ke postingan saya yang lain. Selain itu, headline news ini sangat membantu saya untuk meningkatkan traffic pengunjung di blog saya.

Jika sobat tertarik memasangnya pada blog sobat, silahkan sobat praktekkan caranya di bawah ini:


1. Log in Ke Blogger

2. Pada halaman dasbor, klik Rancangan > Elemen Laman

3. Klik Tambah Gadget

4. Plilih HTML/Java Script

5. Copy-Pastekan kode di bawah.


<script type="text/javascript">
var hn_url_blog="http://zonatipsdaninfo.blogspot.com/";
var hn_jumlah_post= 15;
var hn_warna_latar="#333333";
var hn_warna_garis="#000000";
var hn_posisi="top";
var hn_tampilkan_judul=true;
var hn_backlink= true;
</script>
<script src="http://krisan-tips-trik.googlecode.com/files/Headlinenews%20%281%29.js"></script>"></script>
Ganti kode dibawah menjadi:


http://krisantipsdantrik.blogspot.com/ = Url blog sobat

jumlah_post= 15; = angka 15 ganti dengan jumlah postingan yang akan muncul.

warna_latar="#333333"; = kode bercetak tebal ganti dengan kode warna sesuai keinginan sobat

warna_garis="#000000"; = kode bercetak tebal ganti dengan kode warna sesuai keinginan sobat

6. Jika sudah Klik Simpan.

Mudah saja kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar