Senin, 03 September 2012

Cara Posting Blog Melalui Email


Cara Posting Blog Melalui Email

Salam sobat, kali ini saya akan berbegi mengenai cara posting blog melalui email. Cara ini jujur saya temukan sendiri tanpa browsing di google ketika saya sedang menjelajah berbagai pengaturan di blogger. Saat itu tanpa sengaja saya menemukan sesuatu yang baru bagi saya yakni postingan melalui email.
Nah, jika sobat seorang blogger yang kurang punya waktu dan biaya seperti saya, sobat dapat gunakan caranya di bawah:

langkah pengaturan:
1. Log in ke blogger melalui PC
2. Pilih menu Setelan > email dan seluler













3. Di bagian Email, kamu lihat terdapat sebuah kotak. Isikan kotak tersebut dengan nama apa saja. Di bagian depan kotak terdapat sebuah tulisan. Misalnya seperti di gambar terdapat tulisan krisan, dan di bagian belakang terdapat tulisan @blogger. Hafalkan ketiga tulisan tersebut termasuk dengan tulisan dalam kotak karena itulah alamat email blogger kamu. Jangan lupa, pilih juga ''segera publikasikan email'' seperti digambar.


4. Klik Simpan Setelan dibagian atas.

Langkah Posting.
1. Buka Email Sobat. (Dapat Menggunakan HP seperti saya dan jika melalui hp, saya sarankan menggunakan gmail. )
2. Buat Sebuah Email baru. (jika menggunakan gmail di hp, klik saja compose email)
3. Di kotak ''To'' atau ''Kepada'' Tuliskan email yang sudah sobat hafalkan
4. Di Bagian ''Subject" masukkan judul postingan.
5. Isi emailnya kamu tulis isi postingannya. dan kirim

Begitu mudahnya posting blog melalui email..... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar