Senin, 03 September 2012

Cara Mudah Membersihkan LCD Laptop


Cara Mudah Membersihkan LCD Laptop

Sobat, menjaga LCD laptop agar tetap bersih, memanglah hal yang tidak gampang. Apalagi kalau kita tidak punya alat-alat pembersihnya. Wah... jadih susah deh....

Tapi tenang, setelah saya mencari tahu di internet, akhirnya saya mendapatkan ilham dari 'mbah Google' tentang cara mudah bersihin LCD laptop.

Awalnya saya kaget, tapi setelah mencoba manjur banget, dan akhirnya ketagihan. Buat yang mau coba, simak caranya di bawah ini:

  1. Pertama yang sobat harus lakukan adalah membuat cairan pembersih LCD laptop. Cara membuatnya sendiri cukup mudah. Sobat hanya perlu mencampurkan 50/50 air sulingan dan cuka putih. Air sulingan bisa kamu dapatkan pada minuman-minuman kemasan yang biasa dijual di toko. misalnya Aqua. Jangan kamu gunakan air keran, air sumur, dll, karena itu dapat merusak atau meninggalkan bekas pada LCD.
  2. Lap kan cairan tersebut pada LCD menggunakan kain halus. Pertama-tama, taruh cairan tadi ke dalam wadah semprot. Seperti wadah pada parfum, dsb. Semprotkan telebih dahulu pada sehelai kain halus (seperti kain untuk membersihkan kacamata), lalu mulai me-lap LCD laptop.
nah, hanya itu saja caranya, selamat mencoba sob......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar