Senin, 03 September 2012

Trik Kerjasama Waktu Ujian


Trik Kerjasama Waktu Ujian

Bekerja sama waktu ujian memanglah bukan sikap terpuji. Tetapi kali ini saya sekedar ingin share kepada sobat sekalian, trik kerjasama yang saya gunakan pada saat ujian. Tulisan kali ini juga bertujuan membantu para guru dalam mencegah tindak kerjasama yang dilakukan oleh para murid ketika ujian. Apa lagi, untuk ujian Pilihan Ganda.

Langsung saja saya share pengalaman saya waktu mengikuti ujian tengah semester baru-baru ini:
Awalnya, saling janjian dulu. 
Trus pas semua udah sepakat, kita buat kode-kode yang gak bakal ketahuan sama guru.
Kode yang kami gunakan:
Batuk : Untuk memsanggil teman yang sudah sepakat bekerja sama tadi.
Karena ulangannya pilihan ganda, maka kode yang digunakan:
-Menggaruk kepala : Obsen A
-Mengelus-elus jidat: Obsen B
-Mengusap hidung: Obsen C
-Mencubit dagu: Obsen D

Udah, gitu aja yang saya lakukan bersama teman-teman. Trik tersebut hanya kami gunakan saat ujian/ulangan mendadak, tanpa persiapan sama sekali. 
Pesan buat Sobat yang masih siswa siswi, hanya boleh melakukan ini hanya pada saat kepepet aja. Kalau bisa gak usah ditiru sama sekali.
Buat para guru: Selalu perhatikan gerak gerik muridnya saat ujian.

Begitu saja dari saya, atas kunjungannya saya ucapkan Tengkyu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar